Feedback

Q: Apakah sebenernya Teknik Logistik?

A: Program Studi Teknik Logistik ITTP merupakan turunan dari system engineering yang mengkolaborasikan disiplin ilmu sains, manajemen, data dan desain dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk merancang, mengendalikan, dan mengontrol aliran fisik, aliran material, aliran informasi, dan modal pada produk barang maupun jasa.

Q: Apakah lulusan Teknik Logistik akan menjadi kurir?

A: Lulusan sarjana Teknik Logistik memiliki prospek karir yang sangat luas, salah satunya adalah manajemen kurir, manajemen kurir ini memastikan bahwa barang dikirim dan sampai pada konsumen di waktu dan tempat yang tepat. Untuk memastikan bahwa manajemen kurir berjalan dengan baik maka kita perlu mempelajari teknik penjadwalan, optimasi jalur transportasi, dan diimbangi dengan disiplin ilmu lainnya. Disiplin ilmu ini dapat dipelajari di Teknik Logistik ITTP.

Q: Saya tidak menguasai matematika apakah saya bisa masuk Teknik Logistik?

A: Dasar keilmuan seluruh jurusan Teknik pada dasarnya adalah disiplin ilmu science dan matematika. Tapi di jurusan Teknik Logistik disiplin ilmunya memadukan antara ilmu science dan manajemen. Jadi bagi kamu yang tidak begitu suka matematika bisa banget loh masuk Teknik Logistik ITTP karena matematikanya adalah matematika dasar dan ada konsentrasi manajemennya juga, dan pastinya dosen-dosennya berpengalaman jadi bisa membimbing kamu dengan baik.